Persaudaraan dari Kolam Kebanggaan

Pernahkah anda berpikir apa jadinya jika hidup jauh dari hiruk pikuk aktivitas? Ingin merasakan sensasi sebatangkara berkelompok di tempat ...

Spot Pancang Suramadu

Pernahkah anda berpikir apa jadinya jika hidup jauh dari hiruk pikuk aktivitas? Ingin merasakan sensasi sebatangkara berkelompok di tempat yang jauh dari keramaian kota? Ingin memancing dan melihat arus seperti jet?
Pancang Suramadu adalah jawabannya. Jembatan yang menghubungkan pulau jawa dengan madura ini kerap dijadikan spot mancing. Bahkan menjadi spot mancing favorit pemancing kota Surabaya dan sekitarnya.
RFC team turut serta merasakan sensasi mancing di jembatan yang menjadi ikon baru kawasan Surabaya utara. Berangkat sore pulang pagi. Sewa perahu hanya untuk antar jemput belaka. Selebihnya para pemancing harus rela 'camping' sejenak ditiang pancang. Tidak sedikit pemancing yang membawa makanan lebih bahkan peralatan masak untuk membunuh sepi dan tidak kekurangan gizi.
Ikan target di spot ini adalah kerapu, cukil, sembilang dan ikan pari.
Tertarik mancing di sini berikut tips singkat, mancing pancang:
1. Hapalkan jadwal pasang dan surut agar tidak pulang dengan tangan hampa.
2. Buat tim kecil yang kompak. Kalau sampai tengkar di bawah pancang bisa saling menjatuhkan diri ke dalam air laut yang berarus jet.
3. Buat janji dengan tukang perahu. Bayar lunas dan beri intensif jika perlu agar tidak kapok kalau diajak kembali. Catat nomer handphone tukang perahu, agar jika terjadi sesuatu bisa respon cepat.
4. Perhatikan musim, hindari saat angin musim barat.
5. Perlengkapan safety dan selalu menjaga hati. Mengingat spot ini cukup beresiko secara fisik maupun mistik.
Selamat mancing di pancang
Menuju Pancang...
...konsentrasi....
..iwak triplek...
..iwak tutul...
..kancane baby shark...
...oke...
..pindah begadang...
...formasi lengkap...
...nggelandang turu pancang.

0 Comments: